Tuesday, August 7, 2007

KEBAKARAN DI KANTOR DOKTER BEDAH RS SARDJITO

Jogja – Senin 6/8/2007 Kebakaran terjadi di rumah sakit Sardjito, tepatnya di kantor dokter bedah Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta, kebakaran yang terjadi pada hari Senin malam kurang lebih pukul 23.15 membuat panik pasien disekitar lokasi kebakaran. Untuk mengantisipasi kejadian yang lebih parah petugas rumah sakit terpaksa mengevakuasi mereka ke lantai bawah. Kebakaran diperkirakan terjadi akibat hubungan arus pendek.

Pada saat kebakaran banyak dokter, karyawan dan pasein beserta keluarganya panic, mereka berhamburan dari ruangan masing-masing. Kebakaran sendiri berhasil dipadamkan pada pukul 00.30, dengan mendatangkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Menurut keterangan para saksi, api bersumber dari ruang administrasi bedah, namun demikian kejadian ini tidak mengganggu aktvitas kerja.

Belum bisa dipastikan berapa kerugian yang diakibatkan oleh kejadian ini, namun yang jelas 7 ruangan terbakar yang diantaranya adalah ruang bedah plastic, syaraf, digestif, ortopedi, torak, urologi dan ruang tata usaha. Bisa dipastikan bagian bedah kehilangan dokumentasi dan arsip yang berharga.(BRT)

No comments: